Minggu, 27 Maret 2016

58 Negara Dijadwalkan Ikut Kejuaraan Karate Se-Asia AKF Makassar

jurnalfresh.com – Sekitar 58 negara dijadwalkan mengikuti kejuaraan karate se-Asia yang bertajuk Asian Karate-do Federation (AKF) di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, 21-27 November 2016.
Ketua Bidang Usaha dan Pendanaan Forki Sulsel, Ruslan Abu di Makassar, Kamis, mengatakan puluhan negara itu akan melibatkan para atlet terbaiknya demi meraih prestasi maksimal dalam ajang bergengsi tersebut.
“Untuk pesertanya, kita perkirakan mencapai ribuan atlet. Kita tentunya berharap dukungan seluruh pihak demi suksesnya pelaksanaan,” kata Asisten IV Pemprov Sulsel tersebut.
Mengenai kesiapan Makassar atau Sulsel sebagai tuan rumah, dirinya mengaku optimistis bisa menjadi penyelenggara yang sukses.
Apalagi Makassar memiliki atau didukung sarana dan prasarana yang memang tidak perlu diragukan lagi. Keberadaan sejumlah hotel berbintang, transportasi, dan bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar, membuat pihaknya makin yakin ajang internasional itu bisa berjalan dengan baik.
Selain itu, Makassar juga sudah berpengalaman menjadi tuan rumah sejumlah kejuaraan internasional, misalnya Kejuaraaan Softball ASEAN, Kejuaraan Dayung Asia, dan Kejuaraan Ski Air Asia.
“Jika seluruh pihak termasuk media memberikan sesuatu yang positif tentu akan mendukung kesuksesan kegiatan. Kita juga berharap keamanan dan ketertiban bisa terus terjaga sehingga peserta merasa nyaman,” katanya.
Sementara terkait penunjukan Makassar, Sulsel, sebagai tuan rumah, kata dia, berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan tahun lalu. Saat itu, presiden AKF asal Jepang telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah.
Selanjutnya ketua Forki menunjuk Sulsel sebagai penyelenggara kejuaraan karate Asia 2016. Presiden AKF dan sejumlah pengurus lain juga rencananya melakukan kunjungan untuk memantau kesiapan sarana dan prasarana lokasi penyelenggaraan, yakni Gedung CCC Makassar.
“Jadi intinya kita berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar. Kami juga berharap keamaman dan ketertiban bisa terjaga,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.