Rabu, 02 Maret 2016

Makan saat Tidak Lapar, Picu Hal Buruk buat Kesehatan






NEW YORK - Di zaman modern, di mana keripik kentang, cokelat dan burger daging keju ganda (double cheeseburgers) sedang menunggu untuk memikat selera, orang sering melahap makanan tanpa merasa dirinya sedang atau telah lapar.

Nah ternyata, orang-orang pada masyarakat kontemporer seperti masa kini, sering makan tidak saat dirinya sedang atau telah merasa kelaparan, tapi justru karena makanan lezat yang tersedia dan merasa selalu memanggil mereka di semua jam dari sebuah hari.

Dalam penelitian terbaru, para peneliti menemukan bahwa kecenderungan konsumen saat ini untuk makan ketika mereka tidak lapar. Mungkin kurang menguntungkan bagi kesehatan daripada makan ketika mereka lapar. 

Hasil penelitian yang melibatkan 45 mahasiswa ini, menunjukkan bahwa individu-individu yang sedang lapar sebelum makan cenderung memiliki kadar glukosa darah yang rendah setelah mengkonsumsi makanan, ketimbang orang yang tidak merasa lapar sebelum mengkonsumsi makanan.

Temuan ini menunjukkan bahwa mungkin lebih sehat bagi setiap individu untuk makan ketika mereka sedang atau telah merasa lapar, daripada ketika mereka tidak.

Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal 'Association untuk Consumer Research' dan dilansir oleh situs The Times of India.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.