Senin, 28 Maret 2016

8 Film Animasi Berpendapatan Terbesar Sepanjang Masa

despicable-me

Film animasi bukan hanya untuk anak-anak saja. Semua kalangan usia termasuk orang dewasa juga bisa menikmati film dengan karakter-karakter unik 3 dimensi yang diciptakan melalui kecanggihan teknologi ini.
Sifatnya yang cocok dinikmati oleh semua kalangan usia inilah yang menjadikan film animasi laris di pasaran dan mampu mencatat pendapatan yang fantastis di seluruh dunia.
Berikut 7 film animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa yang dikutip MyBookshow dari Box Office Mojo:

Beautiful ElsaFROZEN

Film animasi komedi fantasi musikal yang terkenal dengan lagu ‘Let It Go’ ini duduk di posisi pertama dengan pendapatan sebanyak Rp 16,8 triliun.
Film yang dirilis Walt Disney Pictures pada tahun 2013 ini tak hanya mendapatkan pendapatan terbesar sepanjang masa, film ini juga memenangkan dua penghargaan di ajang penghargaan bergengsi Oscars 2014 untuk kategori Best Animated Feature dan Best Original Song.
Kabarnya, film dengan pendapatan fantastis ini akan dibuat sekuelnya dan menurut pengisi suara Anna dalam film, Kristen Bell, sekuel Frozen akan mulai diproduksi April 2016.
Pendapatan: Rp 16,8 triliun

Minions_Revision_PROOF

MINIONS

Kevin, Stuart, dan Bob menduduki peringkat kedua dalam film animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dengan angka Rp 15,2 triliun. Makhluk kuning berukuran kecil yang disebut minion ini merupakan sebuahspin–off atau prekuel dari film franchiseDespicable Me.
Pendapatan besar film yang dinarasikan oleh aktor Australia Geoffrey Rush ini menjadikan Minions sebagai film non-Disney terlaris.
Pendapatan: Rp 15,2 Triliun

toystory

TOY STORY 3

Film produksi Pixar Animation Studios yang dirilis oleh Walt Disney Pictures ini menempati posisi ketiga dengan pendapatan sebesar Rp 14 triliun. Toy Story 3 merupakan film animasi Pixar ketiga setelah Up(2009) dan Beauty and the Beast (1991) yang mendapat nominasi Best Picture di Oscars 2011.
Meski tak menyabet Best Picture di Oscars 2011, film Sheriff Woody dan Buzz Lightyear ini membawa pulang gelar Best Animated Feature dan Best Original Song di ajang penghargaan tersebut. Sekuel filmToy Story 3 ini dijadwalkan untuk rilis di bulan Juni 2018.
Pendapatan: Rp 14 triliun

lion-king_20130520

THE LION KING

Film feature animasi ke-32 dalam seri Walt Disney Animated Classics ini duduk di peringkat 4 dengan pendapatan sebesar Rp 13 triliun. The Lion King ini mengambil set di kerajaan singa di Afrika dan ceritanya dipengaruhi oleh tulisan William Shakespeare yang berjudul Hamlet. Lagu-lagu dalam film dengan pendapatan terbesar ke-4 ini ditulis oleh penyanyi, penulis dan penyusun lagu berkebangsaan Inggris, Elton John, bersama Tim Rice.
Pendapatan: Rp 13 triliun

despicable-me-2-_160322223102-499

DESPICABLE ME 2

Sekuel film franchise Despicable Me yang disutradarai oleh Pierre Coffin dan Chris Renaud di tahun 2013 ini menempati posisi ke-5 dengan jumlah pendapatan sebesar Rp 12,7 triliun.
Film berdurasi 98 menit ini merupakan film paling menguntungkan dalam sejarah 101 tahun dari Universal Studios. Film ini juga mendapatkan nominasi Oscars 2014 untuk kategori Best Animated Feature dan Best Original Song untuk lagu ‘Happy’ yang dibawakan Pharrel Williams.
Namun, Despicable Me 2 tidak memenangkan kedua kategori itu karena keduanya dimenangkan oleh Frozen (2013). Film franchise ini masih akan tetap berlanjut karena film selanjutnya Despicable Me 3dijadwalkan untuk rilis pada Juni 2017 mendatang.
Pendapatan: Rp 12,7 triliun

finding-nemo-poster

FINDING NEMO

Film animasi bergenre drama komedi petualangan yang diproduksi Pixar di tahun 2003 ini menduduki peringkat ke-6 dengan pendapatan sebesar Rp 12,3 triliun. Film yang bercerita tentang seekor ikan badut bernama Marlin yang ditemani seekor ikan biru bernama Dory untuk melakukan pencarian anaknya yang hilang Nemo.
Finding Nemo membawa pulang gelar Best Animated Feature di ajang penghargaan Oscars 2004. Film yang melibatkan pembawa acara terkenal Ellen DeGeneres sebagai pengisi suara Dory si ikan biru ini akan meluncurkan sekuelnya Finding Dory Juni 2016.
Pendapatan: Rp 12,3 triliun
Shrek.
Shrek.

SHREK 2

Film produksi DreamWorks tahun 2004 Shrek 2 mengambil posisi ke-7  di daftar 10 film animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Film animasi komedi fantasi ini berpendapatan sebesar Rp 12,1 triliun.
Seperti film terdahulunya Shrek (2001), Shrek 2 ini banyak mendapat review positif dan mencetak tiga hari pembukaan akhir pekan kedua terbesar dalam sejarah Amerika saat filmnya dirilis. Film yang disuarai oleh Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz ini juga menjadi film animasi dengan penjualan tiket tertinggi ke-7 sepanjang masa.
Pendapatan: Rp 12,1 triliun

Ice-Age-3-ice-age-3-dawn-of-the-dinosaurs-25462510-1280-1024ICE AGE: DAWN OF THE DINOSAURS

Film animasi 3D produksi Blue Sky Studios yang didistribusikan oleh 20th Century Fox menempati posisi ke-8 dengan pendapatan sebanyak Rp 11,6 triliun.
Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009) ini merupakan film ketiga dari film seri Ice Age dan merupakan lanjutan dari Ice Age: The Meltdown(2006). Film animasi bergenre komedi petualangan ini juga akan dirilis film kelimanya Juli 2016 mendatang dengan judul Ice Age: Collision Course.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.